Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya bisa dengan memakai obat kimia yang banyak di jual di pasaran. Caranya pun sangat mudah, cukup diusapkan dengan rata ke seluruh permukaan rambut dari mulai ujung sampai akarnya. Kemudian rambut di tutup dengan handuk, diamkan beberapa saat. Maka kutu rambut yang mengganggu akan berjatuhan ke handuk tersebut. Dan kita bisa mematikannya agar tidak berpindah kepada orang lain. Namun penggunaan obat kimia ini hanya berlaku untuk kutunya saja. Telur kutu akan tetap ada di helai-helai rambut dan bila tidak kita singkirkan akan menetas dan menjadi kutu yang menggangu. Cara konvensional yang biasa di lakukan untuk menghilangkkan telur kutu adalah dengan menyisir rambut dengan serit. Serit adalah sisir khusus untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Jarak helai serit cukup rapat sehingga memudahkan kita untuk menjangkau kutu dan telurnya dalam sekali sisir.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dengan menggunakan obat kimia tidak sepenuhnya aman. Ada zat-zat kimia dalam obat tersebut bisa membahayakan apalagi bila dipakai dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama. Untuk itu perlu di waspadai pemakaiannya. Obat kimia penghilang kutu ini mengandung insektisida jenis piretroid yaitu permetrin,d-fenotrin,alletrin,dsb. Yang kemungkinan besar bisa berdampak bagi kulit kepala kita. Apalagi bagi anak-anak. Sering di jumpai efek samping seperti pusing kepala, kulit kepala terasa panas, atau mual. Bila hal ini terjadi sebaiknya segera bersihkan rambut dari zat kimia tersebut dengan cara mencucinya dengan air dingin hingga bersih.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya sebaiknya dengan  memakai cara tradisional yang diajarkan oleh orang-orang tua kita zaman dahulu. Yaitu mencari kutu langsung dengan memilah rambut satu persatu atau dengan menggunakan serit. Memang waktu yang dibutuhkan relative lebih lama dan membutuhkan kesabaran. Namun lebih aman dan tidak ada efek samping apapun. Hanya rasa pegal karena terlalu lama duduk mencari kutu rambut yang menggangu. Minyak kayu putih dan jeruk nipis yang di campur kemudian di pijat ke kulit kepala dan meremas rambut. Diamkan sebentar dan sisir rambut dengan serit. Dengan begitu kutu dan telurnya akan lebih gampang luruh. Minyak kelapa juga efektif untuk menghilangkan kutu rambut dengan cepat. Caranya minyak kelapa yang masih hangat kita usapkan ke rambut kemudia di pijat sampai ke kulit kepala setelah itu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan. Kemudian sisir dengan serit. Maka kutu dan telur akan luruh dengan gampang. Selamat mencoba semoga berhasil.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter