Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Tubuh Anda - Minuman Bersoda sekarang sudah merajai dinegri kita, bukan hanya di Indonesia minumn bersoda ini di berbagi negri diseluruh duniapun seakrang marak-maraknya bahkan pabrikan-pabrikan minuman bersoda ini Sudah terbentuk yang di ekspore keluar negri husunya Inonesia. Minuman bersoda seperti Cocacola, Fanta, Sprite,Big Cola dll. memang nikmat dan segar di lidah dan tenggorokan, apalagi diminum saat perjalanan jauh dan panas. Perjalanan menjadi lebih menyenangkan dengan minuman mengandung soda ini, tanpa memikirkan hal apa yang akan timbul ketika meminumnya Mungkin sekarang banyak yang tidak peduli terhadap dampak dari minuman ini. Padahal, selain membuat orang ketagihan, minuman bersoda ini juga memiliki efek buruk. Orang yang sudah kecanduan, mereka akan minum soda hampir setiap hari dan bahkan beberapa kali dalam sehari.. 

Oleh karena itu, minuman ini sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai minuman harian, tanpa memikirkan dampak negatif yang akan menghampiri tubuhnya.

Dibawah ini para ilmuan menyampaikan hasil penelitiannya ke media :

a.    Salah satu Peneliti di University di Sydney Yaitu Jane Franklin mengatakan,peringatan kepada masyarakat ditingkatkan dalam konsumsi minuman gula. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk mengkonsumsi seperlunya saja dan jangan sering-sering meminunya.
“Jika Anda haus, minumlah air. Softdrink harus dinikmati tidak berlebihan,” ungkapnya. Ia menambahkan, minum terlalu banyak minuman ringan dapat mempengaruhi kimia otak serta pinggang pada manusia.

b.    Penelitian oleh ilmuan swedia ditahun 2012 menyebutkan bahwa minum satu gelas inuman bersoda sudah bisa menimbulkan terkenanya kanker postat sekitar 40 persen.

c.    Para ahli mikrobiologi dari Hollins University mengumumkan hasil penemuannnya dalam International Journal of Food Microbiology. Hasil temuan dari penelitian terhadap minuman bersoda ini adalah 48 % minuman bersoda mengandung bakteri tinja (coliform) atau bakteri e-coli yaitu bakteri yang hidup dan berkembang biak di tinja/fases. Dan bakteri tesebut resist/ tahan terhadap zat antibiotik yang diujikan peneliti. 

d.    Di Universitas Delhi India pernah diadakan lomba minum pepsi cola, pemenangnya mampu minum 8 kaleng, dan tragisnya sang juara mati ditempat karena di dalam darahnya banyak mengandung CO2, akibatnya darah tidak mandapatkan O2 secara normal. 
Beberapa Hal yang akan terjadi Setelah Minum Minuman Bersoda?

a.    Setelah 10 menit, sepuluh sendok teh gula yang terkandung dalam segelas Cola mulai melakukan “serangan” yang menghancurkan organisme tubuh dan satu-satunya penyebab alasan kenapa kita tidak muntah karena adanya asam fosfat (phosphoric acid) yang menghambat aksi dari gula tersebut.

b.    Setelah 20 menit, sebuah lompatan kadar insulin yang tinggi dalam aliran darah mulai terjadi. Maka hati akan mengkonversi semua gula menjadi lemak.

c.    Setelah 40 menit, pencernaan terhadap kafein akhirnya selesai. Pupil mata mulai membesar. Tekanan darah naik karena hati membuang lebih banyak gula ke dalam aliran darah. Reseptor adenosin akan diblokir, sehingga mencegah rasa kantuk.

d.    Setelah 45 menit, tubuh meningkatkan produksi hormon dopamin, yang merangsang pusat kesenangan otak. Heroin memiliki prinsip kerja yang sama dalam hal ini.

e.    Setelah 1 jam, asam fosfat (phosphoric acid) mengikat kalsium, magnesium dan seng dalam saluran pencernaan yang memacu dengan cepat (supercharges) metabolisme dalam tubuh. Pelepasan kalsium melalui urine juga meningkat.

f.    Setelah lebih dari 1 jam, efek diuretik dari minuman mulai terjadi dalam “permainan” ini. Kalsium, magnesium dan seng dikeluarkan dari organisme tubuh, yang merupakan bagian dari tulang kita, seperti sodium. Pada saat ini kita telah menjadi mudah marah atau tenang. Seluruh kuantitas air yang terkandung dalam coca cola, dihilangkan melalui urin.

g.    Sebenarnya, ketika anda memiliki sebotol Coke yang dingin dan menikmati kesegarannya yang tak terbantahkan, apakah kita tahu kandungan “cocktail kimiawi” yang telah kita tuangkan ke dalam tenggorokan kita?

h.    Bahan aktif dari Cola adalah asam ortofosfat (orthophosphoric acid). Karena keasaman yang tinggi, tangki air yang digunakan untuk pengangkutan konsentrat ini harus dilengkapi dengan reservoir yang dirancang khusus untuk bahan yang sangat korosif.

i.    Satu kalengnya menyamai 10 sendok gula yang cukup untuk menghancurkan Vitamin B, dimana kekurangan Vitamin B akan mengakibatkan buruknya pencernaan, lemahnya tingkat kesehatan, tegangnya urat syaraf, pusing, sulit tidur, cemas dan kejangnya otot.

j.    Mengandung zat asam fosfor yang menyebabkan rapuh dan lemahnya tulang, khususnya pada usia pertumbuhan, dimana yang demikian banyak menjadikan keretakan pada tulang. 

k.    Mengandung CO2 yang menyebabkan lambung tidak bisa menghasilkan enzim yang sangat penting bagi proses pencernaan, yang demikian itu terjadi jika mengkonsumsinya bersamaan dengan makan, atau setelahnya. Juga menyebabkan peniadaan fungsi enzim-enzim pencernaan yang dihasilkan oleh lambung, yang selanjutnya tergganggunya proses pencernaan dan pengambilan sari-sari makanan. 

l.    Mengandung zat kimia buatan yang bisa merusak otak, dan menyebabkan hilangnya ingatan secara bertahap, dan rusaknya fungsi hati. 

m.    Mengandung kafein yang menyebabkan meningkatnya frekuensi detak jantung, naiknya tekanan darah, gula dalam darah, bertambahnya keasaman lambung, bertambahnya hormon-hormon dalam darah yang kadang bisa menyebabkan radang dan terlukanya lambung serta usu duabelas jari. Sebagaimana ia meningkatkan tekanan pada bagian bawah saluran makanan yang menyebabkan tertolaknya makanan dan zat asam dari dalam lambung ke tenggorokan (saluran makan), yang hal ini dapat menyebabkan rasa nyeri dan radang.Kafein juga menyebabkan orang menjadi ketergantungan, oleh karenanya orang yang sudah terbiasa dengan minuman bersoda akan sulit untuk menghentikannya karena pengaruh buruk kafein.

n.    Meningkatkan resiko diabetes. Minuman bersoda dapat menyebabkan hormon insulin yang ada di dalam tubuh tidak sanggup untuk mengubah zat gula tersebut menjadi gula otot (glikogen). Akibatnya, gula darah (glukosa) akan meningkat dan membahayakan. 

Diabetes juga merupakan salah satu penyakit yang bisa memicu penyakit yang lain, misalnya stroke dan kerusakan jantung koroner. Jika Anda banyak mengkonsumsi minuman bersoda, selain berpotensi menyebabkan diabetes, stroke dan kerusakan jantung korone juga bisa terjadi.

Apkah Anda belum percaya???, mari kita Langsung Uji demi mengupas tuntas mengenai bahayanya minuman bersoda,  :

1.    Membersihkan nod-noda lemak pada pakaian.
Tuangkan sekaleng Minuman bersoda ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, danputar dengan putaran normal.Minuman bersoda akan menolong anda menghilangkan noda lemak dipakaian.
2.    Menghilangkan titik-titik karat
Misalkan dari bumper/chrome mobil: Rendam gumpalan aluminium foil dalam air Coca-Cola. Gosok bumper dengan gumpalan tersebut, titik karat akan hilang sedikit demi sedikit.
3.    membersihkan radiator mobil
Campur sekaleng Minuman Bersodq kedalam radiator mobil. Panaskan mesin selama 15-30 Menit. Dinginkan mesin, lalu buangair radiator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.
4.    membersihkan toilet:
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet. Tunggu 1 jam, lalusiram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda keramik.
5.    Untuk menghilangkan serangga. Tuang Coca-Cola dalam sebuah wadah. Masukkan seekor bangkai cicak ke dalam wadah tersebut. Tutup Rapat wadah tersebut. Tunggu 24 jam, maka cicak tersebut akanlenyap.Dikarenakan keasaman Coca-Cola hancurkan tubuh cicak.
6.    membersihkan korosi
dari terminal aki mobil. Tuang sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkannya.
Maka dari itu kita sebagai manusia yang selalu ingin sehat sangat ditekankan sekali untuk mencermati dan memikirkan lebih jauh tentang bahaya yang akan dialami dengan mengkonsumsi minuman besoda, mulailah dari seakrang kalau anda peminum minuman bersoda kurangilah dan lebih baik lagi utnuk tidak mengkonsumsi untuk kedepannya.

Semoga Artikel Bahaya Minuman Bersoda Ini bisa menjadi sebuah acuan dalam keseharian anda, sehingga kita semua menjadi lebih sehat dan jauh dari bahaya penyakit apapun. Amien... Semoga bermanfaat..

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter