Inilah Beberapa Tips Menghilangkan Stress


Inilah Beberapa Tips Menghilangkan Stress - Stres adalah keadaan jiwa yang paling populer di seakrang ini. Coba anda ingat-ingat kembali berapa banyak orang yang anda jumpai mengatakan bahwa mereka sedang mengalami stress atau mungkin anda sendiri sedang mengalaminya? hehe. Stres akan dirasakan siapa saja yang disebabkan oleh suatu persoalan pribadi ataupun orang lain. dan juga hal tersebut sering dialami oleh pekerja-pekerja kantoren yang sibuk melakukan/mengerjakan tugasnya. Orang-orang sibuk berlari menuju arah tujuan dan berebut masuk ke dalam kendaraan.


Inilah Tips Alami Mengatasi Stres :

1. Mendengarkan Musik
Mendengarkan usik merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa stres yang diderita anda. hal ini bisa dilakukan baik pada saat bekerja maupun pada saat istirahat setelah bekerja. 



2. Beraktifitas luar
Kegiatan berkebun membuat kita melupakan segala bentuk tekanan yang akan atau sudah kita hadapi. Tanami halaman atau lingkungan Anda dengan tanaman seperti herbal, bunga-bunga eksotik, dan bentuk komunitas cinta lingkungan.



3. Biarkan Waktu Berjalan
Ketika melakukan perjalanan, kita mungkin menikmatinya hanya dengan duduk di pantai atau mengobrol dengan teman sambil makan tanpa memikirkan dunia lain. Kadang kita tidak sadar betapa berharganya kehidupan tanpa rencana seperti itu. Di dalam dunia, di mana kita selalu sibuk, akan sangat berarti jika kita mampu meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan, dan bukan hal-hal yang harus kita lakukan. Saat Anda merasa tertekan, berikan waktu pada diri sendiri, lakukan jeda dan relaksasi, sambil berpikir bagaimana melewati semuanya.



4. Mencium Bunga
Mencium bunga bisa anda lakukan apabila anda merasa tertekan, nah... cobalah untuk membayangkan wangi bunga yang menjadi ciri khas suatu daerah. apabila Anda tidak dapat mencium langsung di tempat asalnya, maka sedikit aromaterapi bisa membantu. Pilihlah peralatan aromaterapi dari toko kecantikan, atau gunakan lampu baca yang nyaman untuk menghidupkan kantor atau rumah Anda. Sebagai contoh, aroma Lavender sangat menenangkan, melati membangkitkan semangat, peppermint bisa menstimulasi perasaan dan aroma mawat merupakan antidepresan.



5. Bangkit dan Menarilah
Bangkit dan bergerak merupakan cara yang cukup bagus juga untuk mengatasi stres, karena akan menjernihkan pikiran anda. Mungkin saat liburan kemarin Anda sempat mengunjungi klub malam, maka saatnya Anda melakukan itu di rumah dan mengingat hal yang menarik dari pesta itu. Ada banyak tarian yang bisa Anda ingat dan ikuti. Apa pun gerakan yang Anda pilih, tarian bisa menjadi cara terbaik untuk melepaskan semua, dan tentu saja baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh anda.



6. Meditasi dan Refleksi
Ambil nafas panjang, cobalah yoga pranayama, seperti yang bisa diajarkan di India. Atau zazen, jenis meditasi yang bisa dilakukan di Cina dan Jepang. Lalu bagaimana memulainya? Anda bisa mulai mencari pusat yoga yang ada kelas akhir pekannya atau kelas reguler. Atau Anda juga bisa mengunduh aplikasi yoga yang ada di internet untuk kemudian belajar sendiri di rumah.



7. ngemil Permen Karet.
dalam suatu Penelitian di Australia dan Inggris menemukan bahwa ketika mengalami stres, mengunyah permen karet selama 10 menit mampu mengurangi rasa cemas dan menurunkan kadar hormon cortisol pada air liur hingga 18 persen.
   
Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami  Inilah Beberapa Tips Menghilangkan Stress yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.



Keywords: obat stres, sakit stres, obat sakit stres, cara mangatasi stres, penyebab stres, cara mengobati stres, stres kambuh, stres hilang, cara agar tidak stres, bagaimana cara mengobati stres, cara meringankan stres, stres berlebihan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter