Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Dihindari

Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari - Jerawat merupakan hal yang paling tidak disukai dalam kehidupan. nah, perlu anda ketahui semua bahwa ada Makanan penyebab jerawat yang harus anda jahui, namun pada dasarnya memang tidak semua orang akan memiliki permasalahan jerawat yang dikarenakan faktor makanan. Hal tersebut tentu saja dikarenakan faktor hormon serta daya tahan tubuh pada setiap orang akan berbeda-beda. Jerawat sendiri memang merupakan sebuah permasalahan yang kerap menimpa kulit wajah pada setiap orang, terlebih bagi seorang yang kurang memerhatikan keberhasilan yang biasanya terjadi pada ABG yang sedang menjalani masa-masa puber. Jerawat merupakan gangguan kulit yang sering menjadi masalah bagi penderitanya. Jerawat seringkali melanda setiap orang, namun pada umumnya jerawat sering hinggap pada wajah seseorang yang dikatakan masih berusia remaja atau dalam masa pubertas. Berikut beberapa makanan yang dapat menimbulkan jerawat: 

1. Kelapa Semua yang terbuat dari kelapa itu dapat menimbulkan jerawat. perlu diketahui Kelapa memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga sering dibuat minyak kelapa. saran kami, jika anda tidak ingin jerawat timbul diwajah anda, maka jangan sering-sering mengkonsumsi apa saja yang terbuat dari kelapa.

 2. Makanan manis Makanan yang memiliki kadar gula tinggi dapat mengurangi tingkat kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Juga, makanan bergula bisa menjadi penyebab hilangnya elastisitas jaringan dan fungsinya. Beberapa makanan bergula yang harus dihindari adalah permen, minuman bersoda, es krim, dll.

3. Kafein kafein memiliki efek samping dapat merangsang kelenjar adrenalin yang memicu rasa stress dan merupakan salah satu faktor pemicu jerawat. maka dari itu para cafien tinggalkanlah kebiasaan hal tersebut demi terlaksanaya apa yang diharapkan anda. 
4. Gorengan Jerawat akan muncul apabila anda mengkonsumsi minykak yang tidak sehat. Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa makanan penyebab jerawat yang digoreng antara lain, kentang goreng, ayam goreng, makanan cepat saji, donat, tahu goreng, dll.

 5. Mie instant Makanan yang satu ini merupakan makanan yang banyak disukai orang karena mudah diolah. Selain itu juga cukup enak rasanya sehingga banyak digemari. Namun mie instan bukanlah makanan yang sepenuhnya sehat. Selain itu mie instant juga bisa menjadi makanan penyebab jerawat.Hal ini karena mie instant mengandung banyak protein dan minyak. sebaiknya dalam mengkonsumsi mie instan imabangi dengan sayuran karena sangat beramanfaat untuk tubuh.

 6. Kuning telur kita tahu bahwasanya kuning telur baik untuk kesehatan tubuh, ternyata dibalik semua itu makanan ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan lemak pada kuning telur yang teramat tinggi. Jadi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi telur, tubuh justru tidak dapat menyerap kelebihan lemak yang terkandung. Ahli gizi menyarankan, untuk tidak mengonsumsi kuning telur lebih dari dua butir dalam sehari. demi menjaga keseahatan anda maka jalani apa yang sudah menjadi larangan yang sudahdisebutkan tadi. 

 7. Kacang-kacangan kacang tanah merupakan makanan yang paling dapat menimbulkan jerawat. Sebaiknya jika kulit Anda merupakan kulit sensitif yang mudah tumbuh jerawat, pilihlah camilan lain daripada kacang-kacangan.

Sekian Tips Kesehatan Tubuh Alami Khasit Inilah Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari yang diperoleh dari refaransi yang dapat dipercaya. semoga bermanfaat. amieen.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter