Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut ~ Bau mulut sudah pasti sangat menggangu bagi pergaulan kita.  Karena mulut digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain dan bila mengeluarkan bau yang tidak sedap dikhawatirkan  banyak teman yang menghindari komunikasi langsung dengan kita. Dan sangat di sayangkan bila kita kehilangan kesempatan kerja ataupun peluang bisnis hanya di karenakan bau mulut yang menggangu. Bau mulut yang dalam bahasa medisnya disebut halitosis disebabkan oleh banyak faktor. Yang paling  utama adalah faktor kebersihan mulut dan gigi. Bau mulut bisa di sebabkan oleh gigi berlubang, jarang menggosok gigi, karang gigi, radang gusi. Namun bila daerah mulut dan gigi anda tidak bermasalah kemungkinan bau mulut tersebut di sebabkan oleh gangguan pencernaaan. Untuk gangguan pencernaan ini anda bisa konsultasikan ke dokter. Namun ada cara sederhana agar pencernaan lancar sehingga bau mulut bisa hilang. Perbanyak lah mengkonsumsi makanan yang mengandung serat alami, seperti sayur – sayuran dan buah – buahan. Bila anda mengkonsumsi jumlah serat yang cukup untuk kebutuhan tubuh maka ganguan pencernaan akan hilang. Sehingga pembuangan juga lancar dan bau mulut anda bisa teratasi.

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut dengan cara alami adalah:
Meminum rebusan daun sirih, caranya rebuslah 7 lembar daun sirih dengan 3 gelas air dan didihkan menjadi 1 gelas air, dinginkan dan minum, air sirih ini juga bisa di jadikan sebagai obat kumur.
Meminum rendaman daun beluntas, caranya 9 lembar daun beluntas di cuci bersih dan di rendam dengan air mendidih kemudian diamkan hingga dingin. Minumlah rendaman daun beluntas ini 3x sehari
Mengulum cengkeh juga bisa menghilangkan bau mulut, 3 butir cengkeh sudah cukup untuk membuat nafas anda kembali segar
Yang perlu anda perhatikan selain dari kebersihan gigi dan mulut adalah makanan yang dikonsumsi. Jika anda penyuka makanan beraroma seperti jengkol, petai, durian, sebaiknya segeralah menggosok gigi setelah mengkonsumsinya. Namun terkadang bau, jengkol dan petai susah dihilangkan karena sudah masuk ke pencernaan. Sehingga nafas yang dikeluarkan ketika anda berbicara sudah mengandung gas dari makanan tersebut, jadi berhati hatilah bila mengkonsumsi makanan tersebut. 

Anda juga harus rajin memeriksakan kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi sekurang – kurangnya 6 bulan sekali. Untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan. Semoga Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami ini dapat mengatasi permasalahan anda.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter